Mendapatkan uang dari blog secara online

Peluang mendapatkan uang dari blog secara online dg cara soft selling dan hard selling, masih terbuka lebar untuk semua orang terutama yg serius & komitmen. Sebelum membahas panjang lebar ada baiknya kita pahami dulu tentang makna dari blog yaitu berfungsi sebagai media publikasi tulisan.Cara dapat uang dari blog online

Jadi dengan demikian ada cara dan strategi untuk mengoptimalkan blog supaya banyak pengunjung setia yang mau membaca artikel yaitu dengan terus meningkatkan kualitas dari isi tulisan yang di posting secara online. Dengan banyaknya para pengunjung blog maka bisa diarahkan untuk membeli produk yang kita tawarkan.

Misalkan anda sudah mempunyai blog dengan topik suplemen kesehatan karena para pengunjung setia sudah banyak maka anda bisa berjualan produk kesehatan yang berhubungan dengan topik blog. Terus bagaimana cara untuk mendapatkan uang dari blog secara online ?  Caranya anda arahkan para pembaca blog tadi untuk membeli produk kesehatan tersebut.

Anda dapat membuat suatu halaman penawaran yang isinya produk kesehatan tadi, misalnya tentang multivitamin, antioksidan dan sebagainya. Kemudian anda dapat membuat daftar harganya, buat manfaat produk tersebut, cara menjadi agen, bagaimana cara membelinya, ceritakan juga keunggulan produk tersebut, ibaratnya anda sudah membuat informasi yang detail pada halaman tersebut. Untuk selanjutnya kita dapat mengarahkan para pembaca blog untuk berkunjung ke halaman yang telah dibuat dengan informasi yang detail tadi.

Bagaimana cara mengarahkan para pembaca ke halaman penawaran tadi ? Ada dua cara melakukan hal tersebut :

  1. Cara pertama adalah dengan memasang sebuah banner promosi.  Banner promosi ini bisa dipasang pada sidebar atau  didalam artikel blog, yang apabila banner tersebut di klik maka akan diarahkan pada halaman baru yang berisi produk-produk yang kita tawarkan.
  2. Cara kedua adalah dengan membuat artikel bermanfaat yang topiknya berkaitan dengan produk yang dijual. Didalam artikel bermanfaat tadi bisa diselipkan sebuah link, bilamana link tersebut di klik maka pembaca akan diarahkan ke halaman produk penawaran yang dijual.

Jadi cara mendapatkan uang dari blog secara online ini polanya adalah soft selling, berbeda dengan toko online cara berjualan untuk mendapatkan uangnya secara hard selling (langsung menawarkan produk kepada pembeli).

Cara soft selling ini sifatnya lebih kepada merekomendasikan saja artinya kita tidak memaksa para pembaca untuk membeli tapi merekomendasikan produk bagus yang mereka butuhkan. Untuk mendapatkan uang dengan blog secara online ini sifatnya lebih mengedepankan edukasi para pembaca, setelah diedukasi maka barulah direkomendasikan produk-produk tersebut.

Bila yang anda tawarkan jumlah produknya banyak maka sebaiknya dibuat semacam katalog di toko  online tetapi bila item produknya sedikit ( 1-2 produk) maka artikel penawarannya bisa pakai blog.

Dalam penulisan suatu artikel tentang produk di blog perlu dipahami adanya 5W + 1, ini merupakan komponen wajib. Apakah yang dimaksud  5W +1 ?

  • What : produk apa yang dijual. Jelaskan tentang produknya secara detail dan mendalam, memakai bahasa yang mudah dipahami.
  • Why : mengapa harus membeli produk. Menjelaskan kepada para pembaca  mengapa mereka harus membeli produk yang anda tawarkan. Semakin menarik dan alasan yang tepat dalam penjelasan tentang produk tersebut maka para pembaca kemungkinan besar memutuskan untuk membelinya.
  • When : sampaikan informasi produk yang berhubungan dengan waktu.Misalnya kapan produk tersebut diproduksi dan berapa lama masa berlakunya ? Kapan akan ada promo special termasuk diskonnya berapa persen ? dan sebagainya.
  • Where : dimana produk tersebut bisa dibeli ?
  • Who : siapa yang menjual produk tersebut. Biasanya orang akan semakin yakin untuk membeli apabila orang yang menjual profesinya berkaitan atau masih ada hubungan dengan produk yang ditawarkan.
  • How : perlu dijelaskan bagaimana cara membeli produk yang ditawarkan. Misalnya bisa dijelaskan tentang keunggulan produk yang ditawar dengan produk lain yang sejenis sebagai pembanding.

Bila keenam hal diatas lengkap dalam penulisan suatu artikel produk maka penawaran akan semakin sempurna. Dan ujung-ujungnya artikel yang diposting pada blog tersebut akan semakin banyak pengunjungnya dan kemungkinan besar tingkat pembelian produk akan semakin meningkat, otomatis blog yang online tersebut menjadi blog penghasil uang.

Itulah langkah-langkah bagaimana cara mendapatkan uang dari blog secara online. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk para pembaca dan alangkah baiknya bila teman-teman anda juga bisa menikmati artikel diatas dengan cara anda membagikan melalui media social dibawah ini.

Mau berubah, klik  #SOLUSI UNTUKMU#

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *