Cara memilih dan memulai bisnis afiliasi kesehatan

Panduan cara memilih dan memulai bisnis online afiliasi dg memahami perbedaan prinsip diantara  bisnis afiliasi maka diharapkan mendapat hasil yang optimal. Dengan banyaknya perusahaan afiliasi di Indonesia atau market place tentu akan membuat bingung bagi siapa saja yang baru memulai terjun didunia bisnis online afiliasi.

 

Panduan memilih dan memulai bisnis online afiliasiPerusahaan afiliasi bila ditinjau dari jenis produk maka ada yang memasarkan produk digital/ non fisik dan produk fisik tapi ada juga yang menawarkan produk jasa. Dari ketiga jenis produk tersebut semuanya bisa menghasilkan uang tentunya tergantung minat anda seberapa besar untuk menekuninya.

Pemahaman afiliasi bila ditinjau dari Wikipedia berbahasa Indonesia adalah salah satu cara mengembangkan bisnis dengan cara memanfaatkan sosialisasi yang secara terarah dilakukan oleh individu, badan usaha atau organisasi dan kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan seperti yang sudah disepakati bersama.

Baca juga : Kriteria perusahaan yang baik menjadi pertimbangan untuk dipilih

 

Bagi para pembaca yang akan menekuni bisnis online afliasi silahkan pilih salah satu dulu. Untuk memasarkan produk yang ada di market place maka perlu mendaftar dulu, ada dua fasilitas yaitu berbayar dan gratis.

 

Biaya yang berbayar tidak terlalu besar artinya terjangkau sedangkan biaya yang dikeluarkan semata-mata untuk administrasi keanggotaannya saja berlaku seterusnya tanpa biaya bulanan tapi ada juga yang berbayar tiap bulan, semua tergantung pilihan anda, yang berbayar fasilitasnya lebih banyak dari pada yang gratis.

Baca juga : Cara bergabung di bisnis online afiliasi

 

Untuk mengetahui, para pembaca bisa mencari situs Marketplace afiliasi melalui pencarian Google dengan kata kunci “affiliate marketing program” atau  ‘program afiliasi”  maka akan keluar  5-10 item kemudian bisa diperinci lagi dengan pencarian marketplace Indonesia terbaik dan seterusnya.

 

Selanjutnya anda bisa mengeksplorasi lebih dalam dari market place tersebut dan rinci sampai ketemu sesuai harapan yang diinginkan.

 

Tentukan misalnya memilih marketplace Indonesia yang memasarkan produk digital/ non fisik atau produk fisik maka didalam dashboardnya ada petunjuk lengkap, silahkan dieksplorasi. Untuk produk digital biasanya bisa dalam bentuk link afiliasi, banner atau video yang siap dipromosikan.

 

Kalo produk fisik juga sama yaitu dengan link afiliasi, gambar-gambar produk, video dan testimoni setelah konsumsi produk bisa dalam bentuk artikel pendek ataupun video dengan durasi yang cukup singkat. Begitu juga dengan afiliasi jasa.

 

Ketiga jenis produk afiliasi diatas bisa menghasilkan uang secara terus menerus tergantung tehnik promosi yang anda lakukan, tentu kita semua perlu belajar lagi lebih mendalam kepada para mentor yang sudah expert dan selalu update ilmunya.

 

Jadi kita harus mempromosikan secara terus menerus link produk afiliasi yang sudah kita pilih supaya menghasilkan. Bila sampai disini sudah menghasilkan uang maka patut kita syukuri. Bagaimana bila cara menghasilkan uang diatas bisa lebih cepat lagi dan banyak ? Tentu lebih menarik lagi khan….lanjutkan bacanya.

 

Cara menghasilkan uang model diatas adalah dengan kemampuan diri sendiri dan sistem automatisasi. Contoh anda menjual produk sebut saja A, bisa terjual setiap hari 10 buah dengan harga @ Rp 150.000,- maka total Rp1.500.000,- misalkan komisinya  minimal @10%  maka anda sudah mendapat Rp150.000,-

 

Bagaimana bila yang anda jual 3-5 item produk bahkan lebih dengan cara yang sama ? Sudah terbayang pendapatan tambahan per-bulannya.  Semua bisa berubah dengan meningkatkan kapasitas diri setiap waktu dan update ilmu secara berkesinambungan.

 

Ada buku yang berjudul “Primbon Mantra Uang” karangan Aldian Prakoso yang patut kita beli dan baca serta pelajari karena didalamnya banyak sekali ilmu yang akan kita dapat, salah satunya adalah  Rahasia mendapatkan Pasive Income sampai dengan Rp 1M per-bulan.

 

Dari sekian banyak market place yang ada di Indonesia modelnya hampir sama yaitu anda bergabung kemudian mempromosikan produknya dan bila produk terjual maka anda akan mendapat komisi sesuai perjanjian dan aturan yang sudah disepakati bersama.

 

Artinya untuk mendapatkan hasil yang terus menerus promosi tidak boleh berhenti, akan lebih produktif  bila promosinya tertarget yaitu orang-orang yang membutuhkan produk anda, bisa masuk/ bergabung dengan banyak grup yang seminat bahkan anda juga harus mempunyai list yang cukup banyak, tentu semua ini secara bertahap atau bisa juga dengan trik tertentu untuk mengumpulkan list.

 

Jadi dalam memilih dan memulai bisnis afiliasi hendaknya kita juga tidak memikirkan untuk jangka pendek saja tapi perlu dipikirkan membangun bisnis afiliasi ini 5 sampai 10 tahun yang akan datang. Supaya investasi dan energinya bisa optimal maka perlu memilih bisnis afiliasinya dengan jitu.

 

Bagaimana cara mengetahui bahwa bisnis afiliasi bisa menjadikan passive income/ penghasilan pasif  ? Yang jelas bisnis afiliasi tersebut harus dapat membimbing kesuksesan banyak orang, caranya adalah kita buktikan dulu bahwa dengan bisnis afiliasi ini bisa sukses.

 

Cara yang sudah terbukti ini ajarkan/ bimbing  kepada orang yang sudah bergabung melalui link/ url afiliasi milik anda,  tentunya dengan mempromosikan/ mengenalkan tools yang sudah disiapkan oleh perusahaan tersebut. Bila ada 5 orang saja yang anda bimbing ini bisa menghasilkan uang dari bisnis afiliasi ini maka kepercayaan itu akan timbul baik kepada anda pribadi maupun perusahaan.

 

Selanjutnya misal 5 orang diatas sudah pecah telor dan penghasilan makin bertambah di bisnis afiliasi ini, maka mereka juga perlu meniru langkah-langkah yang anda ajarkan kepada mereka sehingga dari 5 orang akan berkembang menjadi 25 orang dan seterusnya.

 

Jadi ini namanya faktor kali yaitu dari 1 menjadi 5 sedangkan dari 5 menjadi 25 orang adalah faktor penguat perkalian dan seterusnya. Bila dilakukan secara terus menerus maka hal inilah yang akan menjadi sumber penghasilan pasif  bagi setiap orang yang mau menekuni bisnis online afiliasi dengan benar.

 

Setelah membaca artikel diatas diharapkan sekarang saatnya anda mengambil keputusan bergabung dan menjalankan bisnis afiliasi dan bila artikel diatas bermanfaat maka tolong anda share kepada teman kerabat anda melalui media sosial yang ada dibawah ini, semoga sukses bersama-sama.

Anda juga bisa bergabung bersama kami di  Facebook  dan Twitter.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *