Cara cerdas membuka usaha bisnis online afiliasi kesehatan

Cara cerdas buka usaha bisnis afiliasi kesehatan dg pola pikir yg benar yaitu membangun bisnis,sistem dan aset shg menghasilkan uang scr terus menerus. Banyak dari kita yang mempunyai impian namun hanya sedikit dari orang-orang tersebut yang segera melangkah dan mendekati impian mereka. Dan dari sedikit orang ini hanya ada beberapa yang berani mewujudkan impiannya.

 

Cara membuka usaha bisnis afiliasi kesehatan yang bersistemCara pandang dalam berbisnis.

Saya pernah membaca buku tentang bisnis online dan motivasi yang berjudul MantraUang, karya Aldian Prakoso. Beliau adalah salah satu pegiat internet marketing Indonesia yang bisa dikatakan sukses meniti karir di jalur ini. Di dalam buku tersebut dituliskan, hal pertama yang harus kita lakukan untuk bisa sukses adalah memiliki pola pikir bisnis atau cara pandang yang benar.

 
Dalam menjalankan suatu bisnis alangkah baiknya kita perlu memiliki pola pikir atau mindset yang selaras dengan tujuan atau impian kita. Pola pikir/ mindset atau cara pandang kita di dalam menyikapi segala sesuatu merupakan pondasi yang penting di setiap aspek kehidupan, termasuk dalam berbisnis.

 

 

Untuk menumbuhkan pola pikir/ mindset bisnis diperlukan proses yang tidak instan, perlu kesabaran dan ketekunan, kadang bahkan dibutuhkan pengorbanan pikiran, tenaga, dan finansial yang tidak sedikit.
Oleh karena itu, seseorang harus mempunyai kebiasaan untuk melakukan hal-hal yang tidak nyaman baginya ( keluar dari Zona nyaman).

 
Mungkin dalam pikiran Anda tersirat seperti ini:
Saya tidak suka melakukan ini. Namun saya perlu melakukannya untuk mendapatkan hasil yang saya inginkan.

 
Begitu juga dengan diri saya saat memulai membuka usaha bisnis online untuk pertama kalinya, merasa kurang nyaman karena ada beberapa istilah baru dan tidak tahu harus mulai dari mana.
Prinsip yang harus dipegang untuk mengatasi rasa ketidaknyamanan maka lakukan saat itu juga dan fokus pada hasil akhir. Dengan begitu proses pembelajaran akan berlangsung secara otomatis.

 
Meskipun banyak kebingungan dan ketidaknyamanan, justru hal ini menandakan kita sedang berproses untuk belajar. Untuk menuju kesuksesan, seseorang juga perlu konsentrasi pada satu hal dan melakukannya hingga tuntas. Fokus pada satu hal dan take action saat ini juga. Percuma melakukan banyak hal sekaligus, namun tidak ada yang terselesaikan.

 

 

Ketika mulai menemukan jalan pada awal menekuni bisnis online, rasanya ingin sekali menggunakan banyak metode dan peluang yang ingin saya raih. Kecenderungan ini juga sering dialami oleh orang-orang yang sedang mencari jati diri, tak terkecuali di saat mencari jenis bisnis online yang hendak ditekuninya. Hal ini akan sangat menguras banyak tenaga, pikiran, bahkan materi.

 

 
Meskipun begitu kadang proses seperti ini diperlukan, namun tetap harus punya kesadaran kapan harus berhenti dan kapan harus hijrah ke hal-hal yang perlu difokuskan. Karena dengan menjalani proses seperti ini, Anda akan berproses untuk menemukan ketertarikan pribadi atau minat Anda di bisnis online. Biasanya orang-orang menyebutnya dengan isitilah passion.

 

 
Untuk menemukannya anda tidak harus memulainya dengan sempurna. Cukup segera memulainya misal dengan bisnis afiliasi yang sudah mempunyai sistem sehingga kita tidak perlu repot membuat toolsnya dan ini akan sangat menghemat biaya yang cukup lumayan besar.

 
Temukan Passion
Banyak yang ingin memulainya dengan sempurna sehingga takut untuk melangkah, takut salah. Akhirnya mereka hanya menunda-nunda dan diam, tidak pernah melakukannya. Ketika Anda sudah menemukan passion, tekunilah bidang tersebut, cari informasi yang diperlukan, dan selesaikan hingga tuntas.

 
Di sinilah perjalanan menuju kesuksesan anda dimulai. Anda akan belajar jauh lebih cepat dengan melakukan praktik langsung. Passion ibarat bahan bakar yang siap mencharge diri anda kapan pun ketika dibutuhkan. Sekali Anda melangkah, jangan pernah berhenti. Karena perjalanan yang anda lalui akan menuntun menuju kesuksesan Anda. Jangan pernah menyerah!

 
Gunakan alat bantu misal grup di media sosial, coaching dan mentor/ pelatih yang akan mempercepat proses pembelajaran. Berkumpul dengan orang-orang yang menurut ukuran Anda mereka sudah sukses, akan sangat membantu. Anda bisa belajar banyak dari kegagalan dan kesuksesan mereka.

 
Bangun bisnis, Bangun sistem dan Bangun aset
Seperti yang sudah pernah saya tulis di artikel tentang bagaimana memulai bisnis online bagi pemula, salah satu kunci sukses yang harus diasah untuk memulai suatu usaha untuk yang pertama kalinya adalah mengasah kemampuan menjual.

 
Namun kita tidak boleh lupa bahwa yang namanya membangun bisnis itu sama juga artinya dengan membangun aset. Artinya kita juga harus memikirkan dan paham bagaimana cara membangun sistem atau sudah bisa mendeteksi jenis bisnis afiliasi atau bisnis lainnya yang sudah mempunyai sistem sehingga waktu, tenaga dan finansial yang kita miliki tidak terbuang dengan sia-sia.

 
Bila ditinjau dari sudut pandang Mr.Robert T.Kiyosaki dengan bukunya “Cashflow Quadrant” maka akan ada 4 kuadran dimana :

 

  1. Kuadran  E: kumpulan orang-orang yang bekerja di suatu tempat dimana mereka dipimpin oleh  seorang/ beberapa orang pimpinan atau bos.
  2. Kuadran  S : kumpulan orang-orang yang bekerja di suatu tempat dimana pemilik usaha juga ikut terlibat bekerja didalamnya ( Wirausaha ).
  3. Kuadran  B : kumpulan orang-orang yang bekerja di suatu tempat dimana pemilik usaha tidak ikut terlibat bekerja didalamnya karena sudah ada sistem yang mengatur tapi usahanya tetap mendapatkan profit terus-menerus setiap waktu dan pemilik usahanya disebut sebagai Pengusaha.
  4. Kuadran  I : Pengusaha yang menginvestasikan uangnya sehingga uang tersebut menghasilkan uang yang lebih banyak dari yang dinvestasikan semula secara terus- menerus sedangkan pengusaha tersebut tidak terlibat bekerja dalam investasi tersebut dan Pengusahanya disebut sebagai Investor.

Baca juga : Strategi jitu menuju passive income

 

Nach ……..dari ke 4 kuadran diatas kita masuk dikuadran yang mana ? ? ?  Hal ini sangat penting untuk mengetahui posisi kita ada di kuadran mana, dengan tujuan setelah tahu posisi maka segera mengatur strategi untuk pindah kuadran dari kuadran 1dan atau 2 ke kuadran 3 (Pengusaha) dan atau ke 4 (Investor).

Untuk mengetahui lebih detail tentang kuadran diatas maka

baca juga : 6 Cara cepat pindah dari zona E menuju zona S

 

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah ada bisnis online misalkan bisnis afiliasi yang dapat mengantarkan seseorang menuju ke penghasilan pasif atau passive income…..? ? ? Jawabnya tentu saja ada tapi semua harus dimulai dari kuadran S, yaitu anda harus segera memutuskan bergabung di bisnis afiliasi pilihan anda, tapi ingat jangan sampai anda salah pilih ya…..

 

 

Dalam memutuskan untuk bergabung di bisnis online afiliasi kesehatan hendaknya mengikuti pemahaman yang sudah dijelaskan diatas menurut kuadrannya Mr.Robert T.Kiyosaki karena banyak pemahaman yang salah dari para pebisnis online yang mengatakan bahwa bisnisnya autopilot sehingga bisa mengantarkan ke passive income.

 

 

Diawal bergabung di bisnis online afiliasi kesehatan tentunya diperlukan kerja keras yang bertujuan untuk membangun aset sampai dititik tertentu dimana bisnis afiliasi tersebut benar-benar sudah aman dan profit sehingga anda sudah tidak terlibat dalam bisnis tersebut  maka itulah yang disebut penghasilan pasif atau passive income. Semua itu membutuhkan proses ( waktu, tenaga, financial dan skill yang terus diasah serta update).

 

 

Namun alangkah baiknya juga kita barengi dengan membangun sistem alur bisnis, membangun tim kerja, mengumpulkan modal kerja, membeli software / aplikasi yang kita butuhkan, termasuk juga membuat website yang berguna sebagai tools marketing online, dan lain sebagainya.

 

 

Arahan diatas sangat bagus sekali untuk membangun suatu bisnis online tapi akan mengeluarkan modal yang cukup besar terus bagaimana dengan orang baru atau pemula, tentu akan sangat berat dan merepotkan……dan beruntunglah anda yang yang membaca artikel ini karena semua diatas sudah diringkas sehingga anda bisa bergabung dan langsung membuat link afiliasinya yang sudah disiapkan……anda cukup….klik…klik…klik…link afiliasi bisnis dan link afiliasi produk kesehatan sudah jadi, cukup mudah bukan…..tugas anda hanya promosi…promosi…promosi link afiliasi milik anda setiap hari atau dengan autopilot. Semua transaksi sudah ditangani oleh pihak managemen dan anda bisa pantau perkembangannya melalui password yang anda miliki.

 

 

Dalam membangun bisnis online bukan semata-mata jualan online saja. Kalo hanya jualan saja yang dilakukan maka dikatagorikan sebagai wirausaha (kuadran-S).

 

 

Bila anda para pembaca mengerjakan hanya sampai disini saja juga tidak apa-apa karena ini pilihan pribadi, anda tetap bisa punya penghasilan dengan berjualan produk melalui link afiliasi produk kesehatan yang sudah anda buat tapi anda tidak bisa menikmati penghasilan pasif ( Passive income ).Keuntungan langsung yang anda dapat disini sekitar 20% dari produk kesehatan yang terjual.

 

 

Saat anda bergabung sampai membuat link afiliasinya sebenarnya sedang Membangun bisnis . Inilah yang disebut bisnis yang bersistem . Membangun  tools/ alat bantu ( benda mati ) dan Sumber Daya Manusia ( SDM )/(benda hidup ), kedua hal inilah yang disebut dengan Aset.

 

 

Kombinasi kedua inilah yang akan membuat orang jadi Pengusaha dengan penghasilan  pasifnya. Di bisnis online afiliasi kesehatan yang saya kenalkan kepada para pembaca, untuk alat bantu/ toolsnya sudah ada , jadi tidak perlu membuat tools sendiri dan ini sudah menghemat ratusan juta rupiah dan yang perlu dibangun adalah Sumber Daya Manusianya atau Team Bisnis.

 

 

Bagaimana cara membangun Sumber Daya Manusianya…? Hal ini merupakan suatu ketrampilan kerja dan penuh dedikasi serta keikhlasan personal dan akan kami bahas bila anda memang sudah bergabung dan pembahasannya didalam grup tersendiri karena perlu keseriusan dalam menekuni bisnis anda sendiri.

 

 

Mungkin ada yang bertanya, bagaimana bila yang sudah bergabung di bisnis online afiliasi kesehatan tetapi Sumber Daya Manusianya belum ada, bisakah mendapat penghasilan pasif …???

Karena sistemnya sudah berjalan maka tetap bisa menghasilkan uang meskipun kerja kita hanya 1-2 jam saja tetapi belum dikatakan penghasilan pasif atau passive income.

 

 

Bila merujuk dengan cara pandangnya Robert T.Kiyosaki maka tidak bisa, karena hanya tools ( benda mati ) yang bekerja dan itupun kita secara personal masih terlibat didalamnya dengan mengerjakan tools tersebut kecuali anda mempekerjakan beberapa orang karyawan untuk mengoperasionalkan bisnis anda.

 

 

Pertanyaannya apakah anda bisa 100% tidak terlibat sama sekali dalam bisnis afiliasi tersebut ???   Kalo bisa berarti anda sudah jadi pengusaha atau Pebisnis online. Bisnis online akan lebih aman.bila kita membimbing banyak orang untuk jadi pebisnis online yang sukses dan mereka semua menjadi team bisnis anda. Maukah anda memiliki bisnis online afiliasi kesehatan dengan team bisnis yang sukses….???

 

 

Lalu bagaimana jika ada sesuatu hal sehingga memungkinkan kita tidak bisa bekerja untuk waktu yang agak lama?

Bila bisnis anda sudah memiliki asset ( tools dan team bisnis) maka anda tetap mendapat penghasilan pasif karena asset tersebut sudah berjalan sesuai dengan alurnya.

 

 

Nantinya aset-aset tersebut yang akan bekerja untuk kita, sehingga memungkinkan supaya yang tadinya kita keluar tenaga fisik banyak, akhirnya dengan adanya aset-aset tersebut bisa turut mengurangi prosentase kerja fisik kita.

 

Misalnya, yang tadinya dari proses menangani pemesanan, packing barang, sampai pengiriman kita handle sendiri, dengan adanya tim kerja hal-hal tersebut bisa didelegasikan.

 

Misalnya lagi, yang tadinya melakukan pencatatan penjualan itu dilakukan secara manual, dengan adanya aplikasi keranjang belanja di website kita itu bisa lebih membantu melakukan pencatatan secara otomatis.

 

Termasuk mengirim pemberitahuan ke pelanggan bahwa pemesanan sudah diterima dan sedang diproses, dan lain sebagainya.

Hal-hal yang tadinya terasa ribet, bisa otomatis dilakukan dengan bantuan software tersebut.

Inilah yang dinamakan bangun bisnis, bangun sistem, bangun aset.

 

 

Jadi, milikilah pola pikir bisnis online yang benar, sebelum Anda benar-benar menyesal di kemudian hari.

Jika dirasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan dan like artikel ini dengan menekan tombol social sharing di bawah ini. Semoga bisa lebih menginspirasi dan membantu banyak orang.

Anda juga bisa bergabung bersama kami di  Facebook  dan  Twitter .

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *