9 Tindakan positif di usia produktif

Siapapun yang masuk katagori usia produktif 23-45 thn  maka lakukan 9 tindakan positif ini untuk menuai kesuksesan di bidang yang sedang ditekuninya.

Banyak generasi muda Indonesia yang cerdas didalam maupun diluar negeri dalam menuntut ilmu ditambah kemampuan finansial orang tuanya sehingga dapat mengenyam pendidikan di luar sana tapi yang lebih hebat lagi …..

 

9 Langkah positif di usia produktifbanyak generasi muda usia produktif bisa melanjutkan studinya didalam maupun diluar negeri memang karena prestasinya dengan mendapatkan beasiswa yang ditawarkan oleh berbagai pihak yang peduli dengan kepandaian dan ilmu pengetahuan tanpa memandang suku bangsa dari mana berasal.
Di Usia produktif memang sangat rawan sekali dalam menjaga dan mengatur pola hidup, agar nantinya bisa berjalan  kearah yang lurus dan tidak terjebak oleh hal – hal yang merugikan.

 

Nah….hal apa yang perlu diperhatikan di usia produktif ini, agar nantinya anda bisa lebih baik dan mudah untuk mensetting suatu rencana dan langkah kedepan.

Hal apa yang perlu dilakukan dan hal apa yang harus dihindari, berikut tindakan nyata tersebut :

9 Tindakan Positif

1. Belajar

Walaupun sudah belajar di bangku kuliah dan mendapatkan gelar, proses belajar itu sebenarnya terus berjalan sampai orang tersebut gila atau meninggal. Jadi belajar adalah hal mutlak dan wajib dijalankan.

2. Manfaatkan Waktu

Ada yang mengatakan waktu adalah uang, waktu adalah eksekusi, waktu adalah Diktator, tergantung kita bagaimana menggunakan waktu tersebut dengan optimal dan bermanfaat.

3. Mencoba

Apa yang salah untuk mencoba suatu usaha, orang bilang takut gagal dan takut kalah. Kalau orang sudah belajar, pasti tidak mengenal kata gagal dan kalah,…semua itu adalah termasuk bagian dari proses yang harus dilalui untuk meraih sebuah puncak kemenangan.

4. Berani

Berani untuk memulai hal baru, meramu dengan baik kegiatan belajar, memanfatkan waktu dan terus mencoba dengan semangat. Keberanian anda pasti berbuah hasil yang sangat bagus.

5. Networking

Coba menjalin hubungan dengan sahabat / kawan lama anda sewaktu SMU, Kuliah atau di tempat kerja lama , serta membuka diri untuk networking di tempat anda yang baru, rekan kerja, boss dan para pelanggan anda.

6. Dinamis

Selalu dinamis dan siap menghadapi berbagai kompetisi, dan merasa senang jika orang lain mencuri ilmu dan meniru anda, semakin banyak orang meniru cara anda, maka anda akan semakin semangat untuk belajar dan berkembang.

Jangan munculkan rasa kesal anda sewaktu ada yg meniru cara anda, karena sebenarnya hidup ini benar – benar dinamis dan cepat bergerak.
7. Kreatif dan inovatif 

Tumbuhkan proses kreatif anda , daya inovasi untuk meningkatkan talenta dan posisi diri di mata orang lain. Proses kreatif dan inovatif anda akan berjalan jika di sekitar anda banyak orang kretaif dan inovatif juga, jadi kalau di sekitar anda hanya terdiri orang yg statis, maka bersiap-siaplah untuk menerima berbagai komentar yg masuk, entah itu bernada sinis , mencemooh atau bernada support yg bagus untuk anda.

8. Meniru
Meniru dari mereka yang sudah membuktikan dan berhasil, adalah hal yang bagus buat anda untuk menempel terus kesuksesan itu. Jadi jangan malu meniru demi kebaikan, proses tiru meniru ini sebenarnya juga belajar khan ?

9. Brand on You
Mulai memikirkan untuk menjual diri anda secara professional, jaman sekarang kalau ingin mapan dan memiliki masa depan bagus, harus berani unjuk gigi dan mengenalkan identitas anda sendiri.

Hindari Hal ini

1. Statis

Anda tidak akan mengalami suatu perubahan yang sangat menyenangkan dan nikmat dalam hidup ini, jika anda hanya statis tidak mau melakukan perubahan atau peningkatan diri.

Untuk merubah ke arah yg lebih baik, harus mau membuka diri untuk belajar dan belajar. Sebenarnya sikap statis adalah sikap yang cocok untuk sebuah mesin, bukan untuk sifat manusia yang dinamis dan mampu menyesuaikan perubahan, menangnya sebuah kompetisi karena mampu melepaskan diri dari belenggu kemapanan.

 
2. Kegiatan sia – sia

Jelas kegiatan yang tidak menguntungkan seperti investasi yang tidak jelas, berbisnis yang tidak tahu secara mendalam apa dan bagaimana usaha itu, sekedar ikut – ikutan ataupun pamrih, tidak enak dengan teman / sahabat. Waktu anda hanya terbuang sia – sia saja.

 

Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk para pembaca yang sudah meluangkan waktunya berkunjung di website kami dan tolong di share melalui media sosial dibawah ini kepada orang-orang terdekat anda dan sekaligus mempraktekkan hal-hal positif yang baru saja anda baca, terima kasih.

Tindakan positif Klik  #SOLUSI HIDUP#

Mari gabung bersama kami di  Facebook & Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *