4 Tips Menentukan Produk Affiliate yang Cocok Untuk Dipasarkan

Dengan banyaknya produk affiliate yang ada di luar sana maka potensi untuk mendapatkan keuntungan juga semakin besar dengan cara mempromosikan produk-produk yang dibutuhkan seoptimal mungkin dengan target pasar yang jelas dan tepat. Disinilah para affiliate marketer untuk bertindak dengan jeli memilih produk-produk affiliate unggulan sebelum mempromosikannya. Semua ini dilakukan dengan mencari informasi tentang perusahaan yang menawarkan produk-produk tersebut apakah bisa laku untuk dijual . Disamping itu ada hal-hal lain yang perlu ditelusuri yaitu :

Affiliate marketing

1. Mengecek profil perusahaan affiliate berasal
Hal ini sangat penting karena untuk meyakinkan bahwa perusahaan tersebut memang ada dan bukan fiktif belaka sehingga anda bisa secara aman menjalankan sistem affiliatenya. Cara mengeceknya bisa dengan search engine, semakin banyak yang berkomentar positif terhadap produk affiliate tersebut berarti makin baik reputasinya dan rekomended untuk anda pilih.

2. Menentukan Target Pasar.
Dalam menentukan target pasar sebaiknya memiliki latar belakang yang mirip atau sama karena hal ini akan berguna sekali untuk mengetahui produk yang paling digemari oleh target tertentu. Misalkan anda anak muda yang sedang bertumbuh dan produktif tentunya bila cara berkomunikasi serta hubungan sosial bagus maka anda akan lebih tahu target pasar yang sedang ngetren atau mereka cari. Anda harus yakin dengan produk affiliate yang dipasarkan. Biasanya sebelum memilih produk affiliate yang dipasarkan, bisa mencari dengan search engine kemudian melihat prosentase keywordnya dari produk tersebut.

3. Produk Affiliate yang Dipasarkan berkualitas dan terpercaya.
Hal ini sangat penting karena untuk menjaga nama baik anda, perusahaan affiliate dan kelangsungan dalam berbisnis bukan untuk jangka pendek saja tapi juga untuk jangka panjang. Dan bila semua ini dilakukan dengan baik akan menjadi asset anda.

4. Track record Sistem Pembayaran Komisi.
Hal ini sangat penting dalam bisnis sistem affiliate. Cara mengetahuinya anda bisa menanyakan kepada beberapa orang yang sudah berhasil menjual produk affiliate dari perusahaan tersebut. Bila system pembayarannya bagus maka anda bisa memilihnya begitu sebaliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *