3 Investasi penting diawal berbisnis

Dalam menentukan pilihan bisnis atau usaha yang akan dirintis perlu dipikirkan beberapa hal, yaitu :

1. Investasi waktu

Hampir semua jenis bisnis atau usaha apapun membutuhkan waktu, sudah siapkah ? . . . . Baik kita lanjutkan, bila anda masih ingin bekerja sebagai pegawai atau karyawan/wati dan juga ingin merintis bisnis atau usaha diluar jam kerja maka berapa jam waktu yang siap anda investasikan ? 1 atau 2 atau 3 jam setiap hari sampai bisnis yang anda rintis benar-benar sudah menghasilkan uang seperti yang anda harapkan. Disinilah ketabahan seseorang diuji apakah konsisten dengan niat yang kuat diawal.

Sebagai orang yang mungkin baru pertama kali dalam memulai bisnis atau usaha dengan berjalannya waktu akan sangat menyiksa diri . . . .oooh ternyata seperti ini rasanya bila “sedang berubah dari seorang karyawan menjadi wirausahawan”. Keberhasilan suatu bisnis atau usaha semua tergantung kegigihan sesorang untuk tetap bertahan dan terus berjuang. Memang dibutuhkan waktu cukup panjang diawal.

Investasi waktu
2. Investasi tenaga

Seiring dengan berjalannya waktu maka akan berdampingan dengan tenaga yang anda gunakan, maksudnya waktu akan simetris dengan tenaga. Nach yang perlu diwaspadai adalah tenaga anda. Diusia berapa anda akan memulai merintis usaha sendiri . . .? Usia yang baik untuk berwirausaha adalah “usia produktif” yaitu sekitar 30-40 tahun. Di era digital sekarang ini sudah banyak orang yang mengenyam kesuksesan financial dibawah 30 tahun dan terus bertambah sukses seiring bertambahnya usia orang tersebut. Bila saat membaca artikel ini anda masih berusia dibawah 30 tahun . . . .artinya gayung bersambut untuk anda dan potensi untuk meraih kesuksesan financial lebih terbuka serta menjanjikan. Bagaimana bila usia anda sudah diatas 40 tahun atau bahkan diatas 50 tahun ? Tidak ada masalah dengan usia yang penting perhatikan kemampuan atau kekuatan fisik anda.
Memulai uang

3. Investasi uang

Besarnya modal atau investasi uang biasanya yang paling menghambat seseorang untuk segera memulai usaha atau bisnis. Diluaran sana masih banyak orang berasumsi dan berpikir kalau mau punya usaha atau bisnis maka modalnya harus besar kalau tidak jangan berharap untuk jadi orang sukses. Anda tidak perlu khawatir dengan omongan orang diluaran sana karena memang anda sedang mencari sesuatu yang akan merubah kehidupan financial kearah yang lebih baik.
“Besar kecilnya investasi uang” dalam memulai suatu bisnis adalah relatif tergantung jenis usaha yang akan dilakukan. Saya merekomendasikan anda memulai dengan bisnis internet yang dijalankan secara online karena ke-3 hal diatas akan menjadi sangat efektif dan efisien.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *